Kode Iklan Otomati Atau Peninjauan Adsense -->

10 Profesi yang Paling Dibutuhkan Tahun 2019-2025


1. Ahli Data (Data Scientist)
Hasil gambar untuk data scientist
Saat ini sudah banyak perusahaan yang merekrut ahli data (data scientist) untuk mengumpulkan, mengolah, dan menganalisa data yang diperoleh perusahaan sehingga dapat digunakan untuk pengambilan keputusan perusahaan. Uniknya, untuk bisa menjadi seorang data scientist, bukan berarti kamu perlu memiliki latar belakang sains atau beajar IPA. Profesi ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang punya pengetahuan di bidang komputer dan elektronik, statistik, ekonomi, matematika, manajemen.

2. Ahli Bidang Teknik dan Ahli Konstruksi
Hasil gambar untuk ahli konstruksi
Lapangan pekerjaan di bidang teknik diprediksi akan terus meningkat. Seiring dengan perkembangan teknologi, keahlian di bidang nanoteknologi, biokimia, robotik, dan material akan semakin dibutuhkan di masa depan. Selain itu, dengan banyaknya pembangunan gedung dan proyek pemerintah menjadikan profesi ahli konstruksi semakin dibutuhkan di masa depan.

3. Praktisi Kesehatan
Hasil gambar untuk praktisi kesehatan
Praktisi kesehatan masih akan menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan. Semakin bertambahnya penduduk otomatis menyebabkan kebutuhan masyarakat di bidang kesehatan terus meningkat. Hal ini tidak diimbangi dengan jumlh peminat yang ingin menggeluti profesi terutama di bidang kesehatan.

4.Profesi Di Bidang Digital Marketing
Hasil gambar untuk bidang marketing
Semakin meningkatnya pengguna internet menjadikan internet sebagai salah satu platform penting dalam memasarkan produk dan jasa dari suatu perusahaan. Di kanal digital ini, perusahaan juga dapat melakukan promosi secara spesifik berdasarkan target market yang ingin diincar, mulai dari umur, lokasi, minat, san lain lain. Tidak heran profesi ini menjadi salah satu profesi paling dicari di mas depan.

5. SEO Specialist
Hasil gambar untuk seo specialist
Lowongan pekerjaan untuk SEO Specialist diprediksi akan terus meningkat. SEO Specialist adalah orang yang ahli dalam mengoptimalkan SEO, sehingga halaman website suatu perusahaan menjadi paling terdepan saat seseorang melakukan pencarian terhadap kata kunci tertentu. Dengan begitu seorang SEO Specialist menjadi sangat penting dalam strategi pemasaran suatu perusahaan.

6. Software Developer
Hasil gambar untuk software developer
Di era digital ini, hamper semua perusahaan, baki yang kecil maupun yang besar, membutuhkan system komputerisasi untuk memajukan setiap unit bisnis mereka. Teknologi komputer juga diprediksi akan semakin berkembang sehingga lowongan pekerjaan di bidang IT, khususnya programmer dan software developer akan terus meningkat.

7. WEB / Mobile App Mobile
Hasil gambar untuk web mobile
Seiring perkembangan gaya hidup digital masyarakat saat ini, kebutuhan untuk menciptakan sebuah aplikasi digital kian meningkat. Semakin banyak perusahaan, mulai dari perusahaan rintisan (start-up) hingga perusahaan global sekalipun mulai mengembangkan aplikasi Web/Mobile untuk menjangkau konsumen mereka. Tidak heran jika profesi pengembang aplikasi akan semakin dicari dan dibutuhkan.

8. Product Designer
Hasil gambar untuk product designer
Persaingan di dunia bisnis sangat kompetitif dan tiap perusahaan berusaha untuk memiliki ciri khas dari produknya masing masing. Pekerjaan seperti mendesain mobil dan gadget diprediksi menjadi pekerjaan most wanted di tahun 2020.

9. Akuntan
Hasil gambar untuk akuntan
Peluang karier seorang akuntan akan selalu menjanjikan mengingat hampir setiap perusahaan, lini bisnis, dan bahkan perorangan sekalipun membutuhkan jasa seorag akuntan dalam menganalisa keuangan, membuat laporan keuangan, dan laporan pajak.

10. Ahli Lingkungan
Hasil gambar untuk ahli lingkungan
Isu lingkungan hidup akan menjadi isu utama di masa depan. Seorang ahli di bidan lingkungan akan semakin dibutuhkan, khususnya lembaga lembaga pemerintahan. Mereka diperlukan untuk membuat berbagai kebijakan yang berhubungan dengan lingkungan, seperti cara mengolah air limbah, mengurangi polusi udara, dan menjaga kelestarian lingkungan. Untuk bias menjadi seorang ahli lingkungan, kamu dapat mengambil jurusan studi di bidang teknik lingkungan atau environmental engineering.
  

Untuk Navigasi Lengkap Silahkan Kunjungi Peta Situs


PASTE KODE IKLANMU DISINI

Baca Juga:

Langganan Via Email
Copyright © | by: Me